Senin, 07 Maret 2011

Perubahan Terbesar Karir The Doctor

Minggu, 6 Maret 2011 - 12:41 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Achmad Firdaus - Okezone
Foto: Valentino Rossi/Reuters
BOLOGNA - Valentino Rossi menyebut tahun 2002 merupakan perubahan terbesar dalam karirnya di pentas MotoGP. Perubahan kapasitas mesin menjadi rujukannya.

Sejak terjun ke kelas utama MotoGP, Rossi diketahui telah malang-melintang bersama sejumlah tim dan menghadirkan sukses. Mengawali karir di Honda pada musim 2000, The Doctor sempat membela Yamaha, dan kini bergabung bersama Ducati.

Namun, dari sekian banyak pengalaman yang dicicipinya di atas, Rossi menyebut tahun 2002 merupakan tahun yang membawa perubahan besar dalam karirnya. Di tahun tersebut, kelas MotoGP dengan mesin 990cc diperkenalkan untuk menggantikan kelas 500cc.

“Perpindahan kelas dari 500cc ke 990cc merupakan perubahan terbesar,” tutur Rossi kepada Crash.net, Minggu (6/3/2011).

Meski mengaku perubahan tersebut sempat membuatnya kesulitan, namun Rossi menilai perubahan tersebut tidak sesulit seperti yang dialaminya saat ini saat hijrah ke Ducati. Rossi mengaku masih sulit memahami karakter tunggangan barunya tersebut.

“Akan tetapi, meninggalkan Yamaha dan bergabung ke Ducati merupakan tantangan yang lebih besar ketimbang saat pindah dari Honda ke Yamaha. Sebab, dari sudut pandang tertentu, Honda dan Yamaha memiliki karakter yang hampir mirip,” sambungnya.

Memasuki tahun 2012, regulasi akan kembali berubah. Kapasitas mesin akan kembali dinaikkan menjadi 1000cc. Dengan kontrak dua tahun yang ditandatanganinya bersama Ducati, maka Rossi berpeluang besar menjadi bagian dalam rea baru MotoGP

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda