Senin, 07 Maret 2011

Burgess: Rossi Butuh Adaptasi!

Rabu, 17 November 2010 - 12:22 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Rejdo Prahananda - Okezone
Foto: Valentino Rossi/Reuters
GERNO DI LESMO – Ujicoba Valentino Rossi di sirkuit Ricardo Tomo sejauh berjalan ini tidak sesuai rencana. Kepala mekanik Jeremy Burgess tidak panik dengan torehan tersebut.

Dalam dua kali sesi ujicoba itu, Rossi terlihat masih belum menemukan bentuk terbaiknya. Namun, tidak semata faktor teknis, The Doctor yang belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu jelas mempengaruhi hasil latihan kali ini. Karena itu, Burgess meminta agar semua kalangan memaklumi kondisi tersebut.

“Tidak ada alasan untuk panik,” komentar Burgess melihat juara dunia tujuh kali itu masih nampak kesulitan mengendalikan Ducati GP10. “Semuanya baru bagi Rossi. Sama seperti saya yang butuh adaptasi.”

Terlebih, Burgess sendiri mengakui dirinya masih mempelajari seluk-beluk motor pabrikan dari Italia itu, setelah lama menangani motor asal Jepang seperti Yamaha dan Honda.

“Kami semua belum sepenuhnya menguasai Ducati, yang sangat berbeda dengan motor Jepang. Karena itu, kami harus mencari metode yang tepat saat bekerja nanti,” kata Burgess dilansir autosport, Rabu (17/11/2010).

“Reaksi mesin Ducati pun berbeda. Jadi, kami butuh waktu serta ketenangan untuk mengatasi persoalan ini,” ujar Burgess yang belum menemukan settingan yang tepat untuk motor Rossi.

Dia melanjutkan: “Bertahun-tahun mempelajari mesin Jepang dan tujuh musim memegang Yamaha, saya kira, terdapat kultur budaya yang berbeda di antara mesin Jepang dan Italia.”

Kendati demikian, Burgess optimistis Rossi kembali yang tercepat lagi. “Semua pembelap selalu senang bila mencatatkan waktu tercepat, di setiap latihan. Saya rasa, Rossi bisa segera kembali ke jalur yang benar dan segera memahami motornya sendiri.”

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda